Jumat, 29 Desember 2017

Cara Menghilangkan Bintik Hitam Di Wajah Dengan Madu, Apakah Efektif ?

Cara Menghilangkan Bintik Hitam Di Wajah Dengan Madu, Apakah Efektif ?


Cara menghilangkan bintik hitam di wajah dengan madu - Seperti yang kita ketahui bahwa madu merupakan salah satu bahan alami yang paling populer di bidang kecantikan. Namun, perawatan madu tidak seefektif yang dibagikan di artikel internet. Untuk lebih memahami masalah ini, lihat informasi yang mengenai cara menghilangkan bintik hitam di wajah berikut.

Cara Menghilangkan Bintik Hitam Di Wajah Dengan Madu

1. Masalah pigmentasi kulit.

Bintik-bintik kulit adalah kondisi pada kulit tampak bintik-bintik coklat kecil (atau kecoklatan); Biasanya tumbuh dalam kelompok, dan paling sering terdapat di wajah.

Bintik ini tidak berbahaya, namun secara estetis, sangat berpengaruh pada psikologi; terutama wanita.
Pigmentasi kulit disebabkan oleh paparan sinar matahari. Sinar matahari merangsang kulit untuk menghasilkan lebih banyak melanin, seiring waktu melanin akan hancur namun beberapa masih menyimpannya di bawah kulit dan tidak hilang.

Orang dengan kulit putih cenderung mengalami hiperpigmentasi karena kulit putih lebih rentan terbakar sinar matahari.

Orang-orang di atas usia 40 tahun juga lebih rentan terhadap hiperpigmentasi karena penurunan pembelahan sel, resistensi dan pembaharuan diri, dan perbaikan bagian-bagian sel yang rusak berkurang seiring bertambahnya usia.

Pola makan yang tidak sehat, kurang olahraga, kurang tidur, stres berat, gangguan fungsi hati, dll., Juga merupakan faktor yang terkait, yang meningkatkan hiperpigmentasi.

2. Bagaimana cara mengobati bintik-bintik hitam dengan madu?

2.1 Minum madu
Madu terutama terdiri dari gula (80%), vitamin dan mineral tidak besar.
Namun, banyak orang percaya bahwa banyak minum madu akan memiliki kulit yang indah. Hal ini karena madu membantu Anda makan lebih baik, lalu makan lebih banyak, diikuti dengan peningkatan nutrisi ke dalam tubuh.

Kemudian, madu meningkatkan penyerapan vitamin C, vitamin yang membantu mencerahkan kulit, mengencangkan dan mencegah penuaan dini. Pahami mengapa madu sering dikombinasikan dengan jus lemon.

Madu juga memiliki sifat antibakteri tinggi, membantu mendukung pengobatan infeksi; Ini termasuk penyakit kulit seperti jerawat, jamur kulit.

Bisa dikatakan bahwa mengonsumsi madu dengan jumlah sedang setiap hari akan membantu tubuh secara keseluruhan, bukan hanya kulitnya.

Namun, minum madu tidak bisa mengobati melasma, bintik-bintik; Karena tidak ada bahan dalam madu yang bisa memecah belah melanosit atau mencegah produksi melanin.

2.2 Aplikasikan madu ke kulit.
Menerapkan madu ke kulit justru bisa membuat kulit lebih cerah, bisa menghilangkan kotoran dan sel kulit mati di permukaan kulit.

Bintik-bintik kulit terletak di epidermis (lapisan atas kulit) namun terletak di bawahnya. Karena itu madu tidak bisa menghilangkan bintik-bintik hitam.

Jika digosok dengan madu dengan kuat ke kulit, bisa menghilangkan luka bakar; Tapi itu juga berarti Anda menghilangkan lapisan atas, yang merupakan kulit yang sangat penting.

Pengelupasan kulit yang berlebihan juga lebih tipis, lebih rentan terbakar sinar matahari.
Tidak hanya madu tapi bahan alami lainnya juga cukup keras, menyebabkan erosi kulit dengan cepat jika terjadi pengelupasan berlebihan, seperti lemon, cuka, bawang putih, tomat, cendana.

Kesimpulannya adalah kedua metode pengobatan atau cara menghilangkan bintik hitam di wajah dengan madu itu tidak baik, tidak efektif seperti yang telah banyak dibagikan.

3. Mencegah bintik hitam agar tidak muncul.

Pigmentasi kulit adalah kondisi kulit yang sangat sulit dicegah secara tuntas, apalagi bila sudah tua. Namun, Anda tetap bisa menguranginya dengan beberapa cara:
  • Batasi untuk keluar di bawah sinar matahari, sekitar jam 10.00-15.00.
  • Selalu melindungi kulit Anda saat terkena sinar matahari, melalui pakaian, topi, payung, kacamata hitam, masker, tabir surya.
  • Makan lebih banyak makanan kaya vitamin, lebih banyak di sayuran.
  • Minum banyak air putih setiap hari untuk melembabkan kulit, meningkatkan penyerapan nutrisi.
  • Cukup tidur, minimal 7-8 jam sehari, hindari tidur larut malam, hindari tidur yang tidak teratur.
  • Olahraga minimal 1 jam sehari untuk meningkatkan sirkulasi darah dan metabolisme.
  • Mengelola stres, tekanan; Cobalah pijat, yoga, lulur mandi.
  • Jika masih memiliki kulit dengan bintik hitam yang banyak, silahkan lakukan perawatan kulit profesional seperti: laser, cryotherapy, masker kimia, Dermabrasi,

Singkatnya, pengobatan melasma oleh madu tidak efektif atau bukan cara menghilangkan bintik hitam di wajah, tidak berdasarkan dasar ilmiah namun berdasarkan dugaan dan inflasi yang berlebihan. Untuk berhasil mengobati bintik hitam, pilih pengobatan yang terbukti realistis.

Artikel Terkait